. . .

70 Mahasiswa dari Batalyon Menwa Provinsi Lampung Ikuti Saresehan Kemenhan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG –  Sebanyak 70 mahasiswa dari berbagai Batalyon Resimen Mahasiswa (Menwa) di Provinsi Lampung mengikuti Sarasehan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Negara yang di gelar Kementerian Pertahanan Perwakilan Kementerian Pertahanan Prov. Lampung.

Pejabat Perwakilan Kemnhan Prov. Lampung Kolonel Kav Robert Owen Tambunan, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk keteladanan generasi muda, meningkatkan wawasan kebangsaan dan perkembangan ancaman nonmiliter serta terpiliharanya jasmani dan keterampilan. “serasehan ini merupakan langkah awal untuk memberikan efek lanjutan bagi proses pembangunan karakter bangsa khususnya Menwa Lampung,” ujarnya saat membuka sarasehan, Sabtu (20/10/2018) di MCC Kampus Malahayati.

Ia mengatakan, dalam perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, segenap komponen bangsa harus mampu mempertahankan Negara dari segala macam bentuk ancaman global tidak terkecuali menwa yang diharapkan menjadi ujung tombak dalam menyongsong era globaliasi dan perang modern.

Untuk itu, seorang menwa dituntut untuk memiliki sejumlah keterampilan dan komptensi secara konsisten agar siap menghadapi pola kerja baru yang tercipta dalam revolusi industry 4.0 atau revolusi internet (internet of things) juga dapat membantu menangkal penyebaran ancaman non militer seperti penyebaran berita bohong (hoax) dengan selektif dalam menyebarkan informasi, ujarnya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan adalah sarasehan dalam bentuk sosialisasi tentang ancaman nonmiliter dan melaksanakan kegiatan fisik berupa olah raga serta peraturan baris berbaris (PBB) hingga penjelasan program Menwa kedepan oleh Danmenwa Prov. Lampung,” ujar Robert (*)