68 Stand Isi Tanggamus Expo 2016

0
407
views

KOTAAGUNG – Sabtu (13/3) sejak sore hari, warga Tanggamus berduyun-duyun memadati Ruang Terbuka Hijau Ir. Soekarno Kecamatan Kotaagung. Warga sangat antusias menyaksikan langsung hiburan rakyat untuk memeriahkan Pembukaan Tanggamus Expo 2016.

Selain disuguhi hiburan gratis, selama satu pekan mendatang, warga dapat melihat langsung program-program unggulan masing-masing dinas/instansi dan lembaga lainnya yang tersebar dalam 68 stand dalam expo.

Tanggamus Expo 2016 sendiri resmi dibuka oleh Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, bersama Wabup Hi. Samsul Hadi, Sekda Hi. Mukhlis Basri, Kapolres AKBP Ahmad Mamora, Dandim 0424 Letkol. (Inf) Kristomei, dan Kepala Pengadilan Negeri Kotaagung Srutopo Mulyono. Turut mendampingi pula Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wakil Ketua TP PKK Hj. Af’illah Samsul Hadi, dan Ketua DWP Hj. Ida Nirwana Mukhlis Basri.

Meski diwarnai rintik hujan sejak ertengahan acara hingga selesai, warga masih tetap semangat memadati lokasi Tanggamus Expo 2016. Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Asisten Bidang Ekobang Andi Wijaya mengatakan, Tanggamus Expo adalah satu dari beberapa rangkaian HUT Tanggamus. Pameran dan ekspos program Pemkab Tanggamus terhadap masyarakat, akan dihelat selama sepekan. Terhitung sejak Sabtu (13/3) ini.

“Selanjutnya ada juga sidang paripurna istimewa, trail adventure, festival band lokal se-Tanggamus, bakti sosial, ziarah ke makam pahlawan, upacara bendera, dan tradisi pangan balak. Semua itu adalah kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten Tanggamus dan sekaligus hiburan tahunan untuk masyarakat,” ujar Andi.

Bambang Kurniawan sebelum secara resmi membuka Tanggamus Expo mengatakan, usia kabupaten semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Saat ini di 2016, Tanggamus berusia 19 tahun. Usia ini memang terbilang tak lagi muda, tapi juga belum sepenuhnya dikatakan dewasa. Atau intinya, Tanggamus masih muda.

“Walaupun masih muda, kita patut berbangga karena sudah cukup banyak pembangunan yang dilakukan. Sekarang ini, kami memang masih berkonsentrasi pada pembangunan fisik. Setelah itu cukup, maka selanjutnya pembangunan diarahkan pada non fisik. Yaitu gencar mendatangkan investor ke Tanggamus, tiada lain adalah untuk mengurangi angka pengangguran,” tandas bupati yang dilanjutkan dengan pembukaan Tanggamus Expo. (ayp)‎