Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Rampas Motor Milik Pemudik, Rahmat Di Dorrr Tim Tekab 308 Polres Waykanan -
Rampas Motor Milik Pemudik, Rahmat Di Dorrr Tim Tekab 308 Polres Waykanan

TRANSLAMPUNG.COM,
BLAMBANGAN UMPU – Pada Hari Rabu Malam kemarin (13/6) sekira pukul 20:00 telah terjadi tindak pidana kasus pencurian dan kekerasan (Curas) terhadap pengendara motor (Pemudik) di jalan lintas tengah Sumatera tepatnya di kampung Umpu Kencana Sp3 kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan.

Diketahui Korban bernama Zulkarnain(23) dan rekannya bernama Edi (18), keduanya merupakan warga kampung Repang Kenidai Kecamatan Muara Dua Kabupaten Oku Selatan provinsi Sumatera Selatan yang akan mudik lebaran menuju Lampung Selatan, Namun Naas diperjalanan motor Yamaha Juviter warna Putih Plat BE 4750 OV yang dikendarai mereka justru dirampas oleh pelaku Curas.

Rahmat Yani beserta barang bukti hasil kejahatannya berhasil diamankan Satreskrim Polres Waykanan

Mendengar kejadian tersebut, Jajaran Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Waykanan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP. Yuda Wiranegara, dan Polsek Blambangan Umpu langsung menuju TKP dan meminta keterangan dari kedua korban. Setelah mendengar keterangan dari korban pihak kepolisianpun langsung melakukan pengejaran dan penyelidikan.

Kapolres Waykanan AKBP. Doni Wahyudi melalui Kasat Reskrim AKP. Yuda Wiranegara menerangkan bahwa dari kejadian tersebut tim tekab 308 Polres Way Kanan langsung melakukan penyelidikan tentang adanya tindak pidana pencurian dan kekerasan dalam pasal 365 KUHPidana terhadap Pemudik, dan Pada keesokan harinya atau hari ini kamis 14 Juni 2018 sekira pukul 10.00 Wib tim tekab mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka yang sedang berada dijalinsum kampung Bumi Baru Sp4 sedang mengendarai sepeda motornya Merk YAMAHA MIO SOUL warna hijau.

“Setelah kami tau keberadaan tersangka, Saya dan anggota saya langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka yang saat itu sedang mengendarai motornya dengan pelan, dan kami pun melakukan penangkapan, namun saat hendak ditangkap tersangka berusaha melawan sehingga anggota saya memberikan tembakan terukur yang mengenai kaki kiri tersangka,” terang Kasat Reskrim saat di konfirmasi oleh translampung.com diruang kerjanya, Kamis (14/6).

Kasat juga menjelaskan bahwa, Pelaku bernama Rahmat Yani warga Kampung Tj Raja Giham kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan, dan tersangka melakukan aksinya tidak sendirian melainkan bersama rekan nya yakni bernisial (H) yang saat ini sudah ditetapkan sebagai DPO.

“Saat ini tersangka beserta Barang Bukti sudah kami amankan untuk penyidikan lebih lanjut, dan tersangka terancam hukuman 12 (dua belas tahun) penjara,” terangnya. (migo)

News Reporter