. . .

65 Kios Pasar Sementara Hangus, Api Diduga Dari Warung Minuman.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN
Kebakaran Pasar sementara pulung kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada (7/5/2018) sekira  pukul 20:30 Wib ‎lalu, api diduga berasal dari kios pedagang minuman pasar setempat.

kebakaran tersebut mengakibatkan 65 kiso lebih pinggiran sebelah Barat dan Utara ‎pasar setempat ‎rata dengan tanah, selain itu diakibatkan lambatnya unit pemadam kebakaran Tubaba tiba dilokasi kejadian sangat disesalkan warga.

‎menurut saksi kejadian Amrinsyah (53) Warga Tiyuh pulung kencana menjelaskan. Sebenarnya jika dua unit mobil pemadam kebakaran dapat tepat waktu tiba dilokasi kemungkinan api tidak akan sampai meluas seperti ini.

” ‎kami sangat  sesalkan seandainya mobil damkar dapat tiba tepat waktu setengah jam dari kejadian kemungkinan api tidak akan meluas seperti saat ini 65 kios hamparan habis terbakar.” Kata Amrin saat dihubungi Translampung.com Via telpon pada pukul 21:51 Wib.

‎lanjut dia, selain lambat tiba dilokasi semburan Air dari dalam vipa selang mobil damkar tersebut sangat kecil, untuk itu kami harapkan kepada Pemkab Tubaba khusunya  Unit kebakaran dapat meningkatkan kepropesionalan dalam bekerja apalagi berkenaan dengan khalayak umum.

” menurut warga lainnya sumber api tersebut diduga berasal dari salah satu kios pedagang penjual minuman dan makanan yang saat itu sedang berjualan juga keberadaan kios itu masih satu rentetan dengan kios lainnya dalam pasar. Namun posisi warung kios tersebut menghadap kearah taman.” Imbuh nya.‎

hingga berita ini di langsirkan, menurut satudiantara Anggota Unit Damkar setempat yang enggan disebutkan namanya ‎dua mobil damkar telah ‎menuju kelokasi.

” sudah bang dua unit mobil damkar telah menuju kelokasi tadi saya kontak yang piket team 1 nya‎.” Imbuhnya

untuk sementara akibat kebakaran tersebut puluhan pedagang ditapsirkan mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah. (Dirman)