. . .

Pindahnya Kantor Disdik Itu Perintah Aksi Sekda

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN
Terkait Pindahnya Dinas Pendidkan‎ (Disdik) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dari kantor sebelumnya di Tiyuh Gunung katun ke Tiyuh Kagungan ratu Kecamatan Tulangbawang Udik Tubaba‎ bedasar perintah aksi Sekda.

Hal tersebut ‎mengingat selama ini beberapa diantara staf dan bagian Dinas pendidikan berpisah tempat, juga demi tingkatkan pelayanan dan perpendek rentan kendali pelayanan terhadap publik khusunya.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Amrullah menjelaskan. ‎Bukan alasan pindahnya, yang kami lihat saat ini sebelumnya ada pada permasalahaan beberapa kantor terpisah dan itu sudah sangat membuat terhambatnya pekerjaaan Disdik selama ini.

” ada kantor yang di pulung kencana seperti kantor Tubaba cerdas, dan ada juga staf saya yang bekerja di rumah, itu sangat menyulitkan untuk pelayanan kami dapat lebih optimal, oleh karenan nya  jangan sampai pekerjaan yang dilakukan staf disdik terkesan di titipkan disana sini akibat terpisahnya kantor tersebut.” Kata Amrullah saat dihubungi Trans lampung.com Via telpon  pada (15/5/2018) sekira pukul 13:26 Wib.

lanjut dia, ‎sebelum dilakukan pemindahan terhadap kantor tersebut serta mengacu pada aksi KPK dan sesuai perintah Sekda beberapa waktu lalu untuk melakukan aksi, makan kami menyimpulkan untuk menyatukan kantor disdik menjadi satu pintu agar seluruh pelayanan dapat maksimal.

‎” kami juga telah membuat surat permohonan pindah kantor tertanggal (14/5/2018) yang di tujukan ke Sekda, namun surat tersebut kebawa pulang oleh staf saya, pastinya atas kejaidan ini saya minta maaf.‎” Jelasnya.

sementara itu, menurut Sekretaris daerah (Sekda) Herwan sahri.,SH.MAP‎ mengatakan. Pindahnya Dinas terkait sebelumnya diduga tidak berkoordnasi terhadap Sekdakap setempat secara prosedural benar adanya. Namun demi tingkatkan pelayanan dan memperpendek rentan kendali pelayanan terhadap masyarakat itu sah-sah saja.

” memang secara prosedural pihak Disdik tidak berkoordinasi, Namun sebelum pihak Dinas terkait pindah mereka telah berkoordinasi secara lisan dengan saya dan sayapun menyetujui nya.” Kata Sekda saat djumpai diruang kerjanya .

secara pormal lanjut dia dimanapun kantor itu berada boleh saja, yang tidak boleh jika kantor itu selalu tutup. Pastinya terkait pemindahan kantor tersebut saya secara probadi tidak dapat menjelaskan secara rinci sebab yang berkewajiban memberikan keterangan adalah Kepala Dinas Terkait.

” pastinya jika kepindahan kantor Disdik dapat menguntungkan seluruh aspek dan permudah pelayanan publik  saya pun mendukung sepenuhnya.” Imbuhnya. (Dirman)

error: Content is protected !!