63 CJH Berangkat dari Pesbar

0
592
views

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pem-Kab Pesibar), Melepas 63 jamaah Haji, Tahun 2017,  Di Gedung Darma Wanita, kecamatan Pesisir Tengah. Dalam Sambutannya Agus Istiqlal, Menuturkan Bahwasanya, Keberangkatan 63 orang jama’ah calon haji ini Tersebut, merupakan awal dari rangkaian perjalanan Ibadah Haji dengan niat mengharap ridha allah subhana wata’ala, tidak lebih dan tidak mengarah kepada hal yang tidak relavan dengan setatus kita sebagai hamba allah swt, “ujarnya.

Selain Itu juga, Ibadah haji yang merupakan ibadah sunnah bagi yang mampu melaksanakannya, Dari segi ekonomi dan kesehatan baik fisik mental disamping itu harus memenuhi persyaratan, baik syarat dalam ketentuan syariat maupun syarat yang ditetapkan pemerintah.

” Ibadah haji yang akan saudara-saudara laksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara, hendaknya dapat memahami hakikat dari ibadah haji itu sendiri, yaitu ibadah secara total, “Terangnya.

Bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa’i, tetapi juga ibadah batin kesemua bentuk ibadah itu berakhir pada kontrak atau perjanjian sebagai makhluk kepada allah sebagai sang pencipta untuk berhenti dan meninggalkan segala sifat dan tabi’at yang tidak baik yang pernah kita kerjakan sebelumnya.

Melalui kesempatan ini pula, saya berharap keberangkatan para jamaah haji dari kabupaten pesisir barat ini, selain untuk fokus melaksanakan berbagai rukun haji, juga diharapkan mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa dan duta-duta daerah yang berbaur dengan umat islam dari berbagai suku, bangsa di seluruh penjuru dunia, karena itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan, hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain.

Orang Nomor satu Di Kabupaten Pesibar juga, berpesan kepada para jamaah sekalian, selama berada ditanah suci Supaya Bisa Menjaga  kesehatan karena saudara sangat berbeda dengan ditanah air. Oleh Karna Itu diharapkan kepada jamaah calon haji agar dapat selalu berkordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa menganggu kesehatan. ” saya inginkan menitipkan harapan kepada jamaah haji kabupaten Pesibar, agar senantiasa mendoakan Daerah yang tercinta ini, semoga kemakmuran dan kesejahteraan rakyat terus meningkat, “tandasnya.