61 Calhaj asal Kalirejo Selesai Ikut Manasik

SAMPAIKAN ARAHAN – Kepala KUA Kalirejo Abdul Karim Lubis memberi arahan kepada jamaah calon haji yang akan berangkat tahun ini.

 

TRANSLAMPUNG.COM, KALIREJO – Sebanyak 61 jamaah calon haji (Calhaj) tahun 2018 asal Kecamatan Kalirejo, mulai Kamis (28/6) hingga Kamis (5/7) kemarin, mengikuti bimbingan manasik haji. Kegiatan diselenggarakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kalirejo di gedung Aisyiyah Kalirejo.

Secara resmi bimbingan manasik haji 2018 tersebut ditutup oleh, Abdul Karim Lubis, S.Ag., M.Kom.I, selaku Kepala KUA Kalirejo. Dikatakannya bahwa 61 calhaj dari Kecamatan Kalirejo tersebut, terdiri dari 27 laki-laki dan 34 perempuan. Selama 8 hari, dengan bersungguh-sungguh, mereka mengikuti pembekalan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji.

Abdul Karim Lubis berharap kepada seluruh jama’ah calon haji Kecamatan Kalirejo, setelah mengikuti bimbingan manasik haji tersebut benar-benar dapat memahami materi-materi yang telah diberikan, sehingga pada saat pelaksanakan ibadah haji di tanah suci nanti, dapat dijalankan dengan baik dan lancar.

“Atas nama KUA Kalirejo dan atas nama panitia penyelenggara bimbingan manasik haji Kecamatan Kalirejo tahun 2018, saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada para peserta, yang telah mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh. Dan kami juga minta maaf yang sebesar-besarnya, jika terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Kami berharap bimbingan manasik haji ini, benar-benar dapat memberikan kemanfaatan khususnya kepada para
peserta, sehingga rangkaian ibadah haji nanti dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Tidak lupa kami berdo’a seluruh Jama’ah haji khususnya dari Kecamatan Kalirejo, dapat menyandang predikat haji yang Mabrur dan Mabruroh,” kata Abdul Karim Lubis, saat menutup secara resmi kegiatan manasik tersebut.

Terpisah, Camat Kalirejo, Hi. Bambang Suharyono, M.M, metitip pesan kepada para calon Jamaah haji Kecamatan Kalirejo, agar saat berada di tanah suci nanti, kiranya dapat selalu mendo’akan untuk kebaikan dan kesejahteraan, khususnya warga masyarakat Kecamatan
Kalirejo. Kemudian untuk kemajuan dan kemakmuran Kecamatan Kalirejo,
Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga dapat menjadi tempat yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur. (den/rid)

News Reporter