Selama 4 Hari, Polres WayKanan berhasil Amankan Ratusan Botol Miras

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Ratusan Botol minuman keras Pabrikan dan Ratusan Liter minuman keras Tradisional berhasil di Razia dan di amankan jajaran Polres waykanan yang di lakukan seluruh Polsek di Kabupaten waykanan, Kegiatan tersebut sudah berlangsung selama empat hari sejak tanggal 13 sampai dengan tanggal 16 april 2018.

Hal itu dikatakan Kapolres Waykanan AKBP. Doni Wahyudi, di dampingi Wakapolres Kompol. vicky Dzulkarnain, dan Kasat Reskrim AKP. Yuda Wiranegara, saat menggelar konferensi pers di halaman mapolres setempat, Selasa (17/4)

“sebanyak 300 botol minuman keras pabrikan dan 300 liter lebih Minuman keras Tradisional berhasil kami sita, Razia ini baru berjalan selama empat hari dan seterusnya akan kami lakukan supaya waykanan semakin kondusif, apa lagi sebentar lagi kita akan memasuki Bulan suci ramadhan di tambah lagi Tahun politik, jadi kita harus ciptakan suasana yang Kondusif di wilayah waykanan,” ujar Kapolres AKBP. Doni.

Kapolres juga menambahkan, Bahwa para pedagang minuman keras tidak ikut di amankan dan untuk sementara hanya diberikan Himbauan dan teguran keras serta di buatkan surat pernyataan supaya tidak menjual barang haram tersebut, Namun jika para pedagang tidak mengindahkan himbauan dari kepolisian dan terus menjual Minuman keras maka selanjutnya akan di tindak tegas dan diproses sesuai dengan Perda yang ada di Kabupaten waykanan.

Selain itu, Lanjut Kapolres, untuk saat ini khusus di wilayah hukum Polres WayKanan belum di temukan Minuman keras jenis oplosan, oleh karena itu Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat atau pun media jika mengetahui ada peredaran minuman keras oplosan supaya dapat segera melapor kepihak nya.

“untuk minuman oplosan saat ini belum di temukan peredaran nya di wilayah kita, Oleh karena itu kalau temen temen media ataupun masyarakat mengetahui segera laporkan, supaya Ditindak karena minuman oplosan itu sangat bahaya dan bisa merusak fikiran bahkan mematikan, dan penjual nya bisa di ancam hukuman lima tahun penjara,” Tegas Kapolres.

Saat ini, barang bukti ratusan botol minum keras berbagai merk dan jenis yang berhasil di amankan untuk sementara akan di simpan dan menunggu tambahan hasil operasi selanjutnya, setelah itu baru di musnahkan memakai alat berat. (migo)

News Reporter