Rangkaian HUT Kabupaten waykanan ke19, Dinkes Gelar Operasi Katarak Gratis

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Dalam rangka Hut ke 19 Kabupaten waykanan tahun 2018 Dinas Kesehatan menggelar Operasi Katarak Gratis yang berlangsung selama dua hari di Rumah sakit umum Zainal Abidin Pagar Alam, Jum’at  dan Sabtu (13-14/4)

Di dampingi kepala Dinas kesehatan dr. Farida Aryani, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meninjau langsung pelaksanaan Operasi yang di ikuti 139 masyarakat penderita Katarak yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten waykanan.

Usai meninjau pelaksanaan Operasi, Kepada media Bupati Adipati mengatakan, dengan ada nya Operasi Katarak Gratis yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan mudah mudahan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang benar benar kurang mampu untuk melakukan operasi Katarak.

“kita lihat masyarakat sangat antusias, berarti program ini benar benar di butuhkan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menderita Katarak, maka nya kita lakukan Program ini dan insyaallah setiap tahun akan kita laksanakan,” Kata Adipati.

Salah satu peserta Operasi Katarak, Sukirio (60) dari kecamatan Kasui mengucapkan Trimakasih kepada Bupati Waykanan dan Dinas Kesehatan karena setiap tahun telah mengadakan program ini, Sukirio mengaku sangat terbantu karena dua tahun yang lalu kedua mata nya menderita Katarak, Namun setelah ada nya program ini mata sebelah kiri nya tahun lalu sudah di operasi, dan Tahun ini giliran mata sebelah kanan nya yang segera di operasi.

“Saya keluarga kurang mampu mas, jadi Alhamdulillah syukur saya ucapkan trimakasih sama pak bupati dan ibu Farida, tahun kemarin mata sebelah kiri, tahun ini mata sebelah kanan saya yang di operasi,” Ucap nya. (migo)

News Reporter