582 Calon Jamaah Haji Lampura, Ikut Bimbingan Manasik Haji

0
277
views

TRANSLAMPUNG.COM
KOTABUMI – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara,  Samsir, mewakili Bupati Lampung Utara menghadiri dan membuka acara bimbingan manasik haji Kabupaten Lampung Utara Tahun 1438 H/2017 M, di Masjid Islamic Center Kotabumi. Selasa (11/07).

Hadir pada acara tersebut Asisten III Efrizal Arsad, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta para  calaon jamaah  haji Lampung Utara.

Dalam  laporannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara,  H. Qomaru Zaman, menyampaikan bahwasanya pada Tahun 1438 H/2017 ini, Lampung Utara memberangkatkan sebanyak 582 Calon Jamaah Haji. Sesuai jadwal Calon Jamaah Haji Kabupaten Lampung Utara akan diberangkatkan tanggal 8 Agustus 2017 mendatang, jelasnya

Sementara dalam sambutannya Sekda mengatakan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini,  yang mana bertujuan membantu mempersiapkan pembekalan ilmu kepada Calon Jamaah Haji Kabupaten Lampung Utara dalam menunaikan ibadahnya, dalam menyempurnakan rukun Islam yang kelima dan untuk menjunjung nilai keagamaan untuk mencapai kesucian jiwa dalam rangka mewujudkan haji yang mabrur.

“Dengan adanya bimbingan manasik Haji ini dapat lebih memperdalam ilmu manasik Haji sehingga dapat membantu  Calon Jamaah Haji dalam menjalankan ibadah Haji”  ucapnya

Pada kesempatan tersebut, Samsir juga mengajak  Calon Jamaah haji yang hadir agar dapat selalu bersyukur atas segala karunia dan Nikmat yang telah Allah SWT berikan. Karena seperti yang diketahui, betapa banyak Umat Islam yang berada di Kabupaten Lampung Utara mendambakan untuk dapat melaksanakan ibadah haji, namun belum dapat terwujud yang disebabkan oleh berbagai hal.

“Kita patut bersyukur dan berbahagia, karena telah terpilih dan diberi kesempatan menjadi tamu Allah SWT untuk menunaikan Ibadah Haji dan beribadah di Tanah Suci dan serta mengunjungi Baitullah”  pungkasnya (Deri/Ek)