. . .

50 Unit Klosed, Dibagikan Bripka Yelva Kepada Warga Kurang Mampu.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.‎
Berbagi juga peduli antar sesama ‎bukan hanya menjadi ladang orang mampu dan pemerintah semata. Namun kali ini, Bripka Yelva desembri selaku Babinkamtibmas Tiyuh (Desa) Tirta makmur Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Rela merogoh kantong pribadinya demi kesosialan.

Hal tersebut dilakukan dengan pembuatan 50 unit klosed dikediamannya bersama warga untuk di berikan terhadap sejumlah masyarakat  kurang mampu di Tiyuh setempat.

Diceritakan bapak satu anak ini, selaku Babinkamtibmas di wilayah tersebut selain melakukan beragan kegiatan sosial, dirinyapun tetap melaksanakan bagian tugas poko dalam peningkatan program keamanan ‎bersama warga diantaranya, menggiatkan ronda malam, pendekatan kepada warga secara individual, membangun karakter tanggung jawab kepada warga, juga bahu membahu dalam kehidupan bermasyarakat.

” Menurut data yang saya miliki, di Tiyuh Tirta makmur ini masih sekitar 50 kepala keluarga yang melum memiliki jamban (WC) yang layak, ‎oleh karenanya secara pribadi saya berkeinginan untuk membuat Klosed meski harus mengeluarkan dana pribadi. Nantinya seluruh Klosed itu akan kita bagikan kepada warga yang berhak secara gratis berikut material yang dibutuhkan lainnya.” Kata Bripka Yelva, saat di hubungi Translampung.com melalui pesan singkatnya pada (1/9/2018) pukul 20:14 Wib.

Lanjut dia, ‎untuk pendanaan pembuatan sejumlah Klosed tersebut bukan serta-merta dana pribadinya, namun ada beberapa warga setempat yang turut bersedia menyumbangkan rizki mereka. untuk saat ini pihaknya baru mencetak sejumlah 20 unit Klosed, yang nantinya akan di penuhi hingga 50 unit sesuai dengan data warga penerima.

‎” Ini program khusus sosial Babinkamtibmas bersama tokoh masyarakat Tirta makmur bapak sagir, H sutris dan jumad. Bedasar hasil surpey kami ada sejumlah 50 rumah warga miskin yang masih pakai WC  cemplung‎ atau tidak layak. Nantinya klosed itu kita bagi dan langsung dipasangkan berikut sejumlah bahan material lainnya secara gratis. Semoga Kegiatan peduli ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khusunya.” Imbuhnya (Dirman)‎