. . .

50 Orang Supir Angkot, Ikut Tes Jadi Supir Teladan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA -Sebanyak 50 orang pengemudi mobil angkutan umum, yang biasa beroperasi diwilayah Lampung Selatan, mengikuti pelatihan dan perlombaan untuk jadi supir angkutan mudik teladan.

“Dari 50 orang peserta (Supir-red) ini, akan kami pilih 3 orang juara untuk diikut sertakan diajang lomba ditinggkat provinsi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Lamsel, Anasrullah ketika ditemui usai pembukaan kegiatan yang berlangsung di Aula Dishub Lamsel, Kamis (26/7/2018).

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut, dijelaskan Anas, untuk meningkatkan kompetensi para supir atau pengemudi untuk agar memahami keselamatan berlalulintas dijalan raya.

“Para peserta langsung diuji secara materi dan praktik langsung cara mengemudi yang baik dan benar sesuai tata tertib berlalu lintas,” jelas dia.

Ke 3 orang yang jadi juara ini, ditambahkan dia akan untuk menjadi contoh bagi para supir atau mereka juga nanti bisa dijadikan sebagai narasumber tentang berkendara yang baik dalam suatu kegiatan sosilisasi berlalu lintas.

“Bisa jadi mereka dijadikan untuk nara sumber. Namun, yang terpenting sebagai contoh supir yang baik dan teladan,” ujar dia.(JOHAN)