48 CPNS Pesibar Lolos Seleksi Terima SK

0
177
views

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT- Bupati, Agus Istiqlal, menyerahkan surat keputusan (SK) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS), Program Guru Garis Depan, Tahun 2017, kepada 48 orang yang lulus seleksi, didepan kantor Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Senin (21/8).

Dalam sambutannya, Agus menuturkan bahwasanya sesuai dengan keputusan menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi nomor 23 tahun 2017 tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara dari program guru garis depan kementerian pendidikan dan kebudayaan di lingkungan pemerintah Provinsi, Kabupaten, kota tahun Anggaran 2017, Pemkab Pesibar memperoleh formasi CPNS dari Program Guru Garis Depan, kementerian pendidikan dan kebudayaan sebanyak 48 orang.

“Berdasarkan Surat Menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor r/993/s.sm.01.00/2017 tanggal 30 mei 2017 tentang penyampaian penetapan kebutuhan PNS dari program guru garis depan dan hasil seleksi kompetensi dasar dari kementerian pendidikan dan kebudayaan, guru garis depan kementerian pendidikan dan kebudayaan yang lulus seleksi untuk pengangkatan cpns daerah kabupaten pesisir barat sebanyak 48 orang, “ujarnya.

Namun, terdapat satu calon guru garis depan yang mengundurkan diri, sehingga yang diajukan untuk pengangkatan CPNS Kabupaten Pesibar yakni Sebanyak 47 orang dengan Kreteria Sebagai Berikut Di Antaranya,

Guru kelas sebanyak 13 orang, Guru Penjaskes sebanyak 12 orang, Guru Bahasa Indonesia sebanyak 2 orang, Guru Bahasa Inggris sebanyak 4 orang, Guru Matematika sebanyak 4 orang,

Guru Ipa sebanyak 3 orang, Guru Ips sebanyak 2 orang, Guru PPKN sebanyak 2 orang, Guru seni budaya sebanyak 2 orang Dan Guru Bimbingan Konseling  sebanyak 3 orang.

Sesuai surat kepala kantor regional v Badan Kepegawaian Negara nomor : 0549/kr.v.25.3/vii/2017 tanggal 22 juli 2017 tentang lembar penetapan nip a.n. Mukhlis, s.pd Dan Rekan Rekan dan telah ditetapkan nomor induk pegawai CPNS guru garis depan sebanyak 47 orang dan telah ditindaklanjuti dengan surat keputusan Bupati Pesibar nomor: b/851/kpts/v.04/hk-PSB/2017 tanggal 24 juli 2017.

“Tentang pengangkatan calon pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat dari program guru garis depan kementerian pendidikan dan kebudayaan tahun 2017. Para CPNS guru garis depan tersebut untuk ditempatkan pada Daerah tertinggal dan terpencil di wilayah kabupaten Pesibar, “terangnya.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Pesibar saya ucapkan selamat dan sukses kepada para CPNS guru garis depan, semoga saudara-saudara sekalian dapat menjalankan tugas di tempat tugasnya masing-masing dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Agus Juga mengharapkan kepada seluruh CPNS agar bisa mengerjakan tugasnya dengan propisional Sebagai mana Mestinya Apratur Negara. “jadilah seorang Aparatur Sipil Negara yang profesional Dan Bertanggung jawab terhadap Propesi yang telah di embankan kepada diri pribadi,” tandasnya. (r7)