. . .

450 Personil Amankan Debat Kandidat Calon Kepala Daerah Lampura

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI –  Polres Lampung Utara menurunkan
450 personil gabungan dalam pengamanan jalannya debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara, yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Lampung Utara, Senin malam, 30 April 2018 di Hotel Graha Wisata Kotabumi.

Kapolres AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, Untuk mengamankan jalannya debat kandidat, Sebanyak 450 personel gabungan terdiri 200 personel Polres Lampung Utara, 100 personel TNI, satu kompi Brimob, satu kompi Satuan Sabhara, dan dua peleton Brimob. Tak hanya itu, tim gegana Polda Lampung juga akan diterjunkan dalam pengaman tersebut. “Sistem pengamanan yakni terbuka dan tertutup,” papar Kapolres.

Menurutnya, proses Pelaksanaan pengamanan telah dimulai sejak pagi, dan penjagaan diperketat untuk menjaga kondusifitas sebelum dan saat pelaksanaan debat nanti.

Dijelaskannya dari hasil  technical meeting bersama  KPU disepakati, jumlah tamu undangan yang boleh masuk ke tempat acara hanya 35 orang dari setiap pasangan calon. ”Pembatasan tamu undangan itu dikarenakan kapasitas gedungnya terbatas, jadi masing-masing Paslon hanya 35 orang saja yang dapat masuk di tempat acara,” jelasnya.

Kapolres menghimbau, agar tim pemenangan mau pun simpatisan masing-masing pasangan calon untuk tidak membawa hal-hal yang bertentangan dengan hukum. ”Mari kita jaga kondusifitas pelaksanaan debat kandidat malam nanti dengan mentaati aturan dan tidak membawa hal yang bertentangan dengan hukum,” pungkasnya (Eka)

error: Content is protected !!