450 Personel Polisi Amankan Pilkada Pringsewu

0
690
views

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU-Kepolisian Resor Tanggamus menerjunkan sebanyak 450 personel polisi untuk menjaga keberlangsungan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu yang aman dan tertib.

Jumlah tersebut merupakan sebagian dari 700 personel kekuatan Polres Tanggamus. “Kita terjunkan personil semuanya 450, tidak semua kekuatan Polres karena di Polres kan ada 700 personel,” ujar Kepala Polres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora.

Tidak hanya itu, Ahmad mengatakan, dari jumlah personel yang diterjunkan itu diback-up oleh Dalmas dan Brimob Polda Lampung. Termasuk, lanjut dia, dari anggota TNI. Menurut dia, dari TNI yang siap on call sebanyak 200 personel.

Sehingga totalnya lebih dari 400 personel. Ahmad menuturkan ada pola-pola pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Pringsewu. Terutama untuk sistem aman, rawan satu dan rawan dua. Kalaupun di wilayah aman, satu polisi membackup hingga empat TPS.

Adapun yang wilayah rawan, semisal satu polisi dua TPS. Kendati begitu, Ahmad menuturkan sampai sejauh ini pihaknya belum menemukan sejumlah wilayah rawan.

“Kami mengimbau untuk mengajak masyarakat yang mempunyai hak pilih,silahkan menyalurkan haknya,” tutur nya.

Dia pun mengajak masyarakat Pringsewu untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan kondusif. Salah satunya dengan mengikuti aturan Pilkada yang sudah dibuat.(*)