. . .

42 Catin Pesibar Akan Segera Dilantik untuk Periode 2018-2024

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Sebanyak 42 calon pratin (Catin) di kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) tinggal menunggu hari akan segera dilantik untuk preode tahun 2018-2024, pada tanggal 27 mendatang, Rabu (14/11).

Dikomfirmasi diruangannya, Kepala bagian tata pemerintah (Tapem), Sukmawati mengatakan, pelantikan Pilpratin akan diadakan pada tanggal 27 jika tidak ada kendala.

“Sebanyak 42 Catin yang tersebar di sebelas kecamatan Pesibar, semua sudah kita siapkan SK Pratinnya untuk segera dilantik. Dan tinggal menunggu ditandatangani Bupati, “ungkapnya, diruangannya kepada translampung.com.

Dijelaskannya, adapun wacana pelantikan tersebut akan dilaksanakan secara keseluruhan untuk pelantikan peratin wacana di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, kecamatan setempat pada ahir bulan ini. Tinggal menunggu jadwal bapak bupati aja, jika dia sengang dan kegiatannya tidak padat maka akan kita laksanakan pelantikan tersebut.

” Dengan catatan waktu yang sudah ditentukan tidak boleh kurang dari yang ditentukan dan boleh lebih dari yang ditentukan Permendagri dan Perbub tahun 2014 dan tahun 2018, yang jelas lebihnya tidak banyak. Mengingat mekanismenya 30 hari setelah dilaksanakan Pilpratin, “terangnya, dengan logat khasnya.

Selain itu, Sukmawati berharap kepada masyrakat dan catin yang telah menunggu waktu pelantikan tersebut agar kiranya bisa lebih sedikit bersabar. Mengingat jatuh tempo 30 puluh hari dari gelaran Pilpratin yakni pada tanggal 16 bulan november ini.

“Untuk masyarakat diharap untuk bersabar, tinggal tunggu tangal mainnya pasti datang waktunya. Yang jelas pelantikan akan dilaksanakan pada bulan-bulan ini, “tandasnya. (r7)