40 Personel Polres Lamtim Dites Urine Dadakan

0
1106
views

Polres Lampung Timur menggelar tes urine terhadap para personilnya, Kamis (7/4). Tes urine yang dilakukan tanpa pemberitahuan lebih dulu sempat membuat sejumlah personil terkejut.

Sebab, semula para personil dikumpulkan untuk mengikuti pengarahan dari Kapolres Lamtim AKBP Juni Duarsyah. Namun, usai pengarahan para personil wajibkan mengikuti tes urine yang dilakukan Satuan Narkoba.

Tes urine itu memang belum dilaksanakan terhadap seluruh personil Polres. Namun, baru dilaksanakan terhadap 40 personil yang ditunjuk secara acak.  Bagi yang ditunjuk diminta masuk keruang Propam dan dipantau langsung Waka Polres Kompol  Fidel  didampingi Kasat Narkoba AKP.Roni Nababan.

Kapolres Lamtim AKBP Juni Duwarsah menjelaskan, tes urine yang dilaksanakan kemarin dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba oleh personil Polres.  “Hasil tes ini seluruh personil dinyatakan bersih dari narkoba,” jelas Kapolres.

Dilanjutkan, kegiatan tersebut juga sebagai bukti kepolisian serius menegakkan hukum dan sungguh-sungguh memberantas narkoba. “Sebagai penegak hukum, kami harus pastikan seluruh personel bebas dari penyalahgunaan narkoba,” tegasya

Ditambahkan, tes urine akan kembali dilaksanakan dengan waktu yang tidak terjadwal. “Bila kami jadwalkan pelaksanaannya akan percuma,” imbuhnya. (tnn)

LEAVE A REPLY