. . .

40 ASN Pemkot Metro Didiklat Pim

image_print
TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Diklat Kepemimpinan (Diklat Pim) Tingkat IV di Lingkungan Pemerintah Kota Metro Angkatan XVIII Tahun Anggaran 2018, yang berlangsung di LEC Kartika Kota Metro, Selasa (07/08/18) digelar, dibuka oleh Walikota Metro diwakili Asisten III Kota Metro.
Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris BPSDM Provinsi Lampung, Kepala BKPSDM Kota Metro, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Metro dan para Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV di Lingkungan Pemerintah Kota Metro
Diklat Pim ke IV Angkatan XVIII di Lingkungan Pemerintah Kota Metro berjumlah 40 (empat puluh) orang yang merupakan perwakilan dari SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, terdiri dari 26 (dua puluh enam) peserta laki-laki dan 14 (empat belas) peserta perempuan.
Asisten III Kota Metro, Evi Rofiyanti, menyampaikan apresiasi kepada peserta yang telah terpilih mengikuti diklat penjenjangan.
“Saya berharap para peserta diklat dapat memperoleh wawasan dan pengetahuan bermanfaat, yang dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Disiplin lah saat  melaksanakan diklat dan mengikuti semua kegiatan sesuai dengan aturan yang ada,” ucapnya.
Evi Rofiyanti berharap para peserta dapat membuat proyek perubahan untuk OPDnya masing-masing.
Dalam kegiatan itu Kepala BKPSDM Kota Metro, Welly Adi Wantra, melaporkan maksud dan tujuan diklat kepemimpinan tingkat IV adalah untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural eselon IV, yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansi nya masing-masing.
“Diklat kali ini dilaksanakan selama 103 (seratus tiga) hari kerja, terhitung sejak tanggal 7-30 November 2018 dengan narasumber diklat terdiri dari kepala BPSDM Provinsi Lampung. Sedangkan pembiayaan pelaksanaan diklat kepemimpinan tingkat  IV angkatan XVIII bersumber dari APBD Kota Metro tahun anggaran 2018,” ujar Welly. (suf)