. . .

4.830 Kotak Suara di Lambar akan Didistribusikan ke 966 TPS

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMBAR – 4.830 Kotak Suara di  Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan di distribusikan ke 966 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan 215 Kotak Suara antisipasi kerusakan.

Jelang Pilpres dan Pileg serentak pada 17 April 2019 mendatang Logistik Kotak Suara di Lambar capai 5045 Kotak dan bilik suara 3904.

Dikatakan salah satu anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lambar, Sarip Ediyansyah, memaparkan, Proses Penyaluran Logistik untuk Lambar mengait Kotak Suara dan Bilik Suara saat ini final 100℅.

Pendistribusian kotak suara dihitung dengan Jumlah TPS yakni 966 x 5 kotak suara setiap TPS hasilnya mencapai 4830 dan sisa 215 kotak untuk mengantisipasi kerusakan kotak suara.

Sementara bilik suara mencapai 3904 dengan setiap TPS 4 bilik, “Kita sudah antisipasi untuk kerusakan logistik dan mudah-mudahan sesuai dengan yang diharpakan,” ucapnya.

Saat ini dua tipe logistik tersebut sudah sampai di gudang KPU Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, seyogyanya Penempatan logistik tersebut cukup jauh dari Kantor KPU Lambar namun dikarenakan sejak tahun 2014 gudang logistik yang berada di belakang kantor penuh.
tetapi untuk tingkat keamanan tetap  maksimalkan meskipun jauh dari Kantor.

Menurutnya, dalam waktu dekat alat kelengkapan TPS seperti alat coblos, atk, bantal coblos dan lainnya akan segera masuk wilayah Lambar.

” Untuk surat suara dimungkinkan akan di distribusikan pada tahun 2019,” Pungkasnya. (saf)