Warga Metro Padati Pergelaran Wayang Kulit

0
846
views

METRO – Warga Kota Metro, terutama di wilayah Mulyojati 16, pada Jumat malam 7 Juli 2017, ramai di padati warga karena ingin menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama Ki Enthus Susmono.

Meski berdesakan, warga Metro dan sekitarnya tetap khidmad mengikuti alur cerita wayang yang secara piawai dibawakan Ki Enthus.

Dalam keriuhan pagelaran wayang tersebut,“Secara seksama mereka mengikuti alur cerita wayang kulit yang dibawakan secara baik sekali oleh Dalang kondang asal Tegal Jawa Tengah, Ki Enthus Susmono.

Cerita wayang yang biasanya memakan waktu cukup lama dan memerlukan konsentrasi tinggi, dibawakan secara menarik dan menghibur oleh Ki Enthus Susmono.

Pertunjukan kian terasa istimewa karena sang dalang menggunakan bahasa Indonesia sambil sesekali menyisipkan bahasa Sunda dan Jawa, yang diekspresikan melalui beragam suara.

Melihat antusias penonton dalam Pertunjukan selama lebih dari tiga jam itu, terasa sangat menyenangkan. Pertunjukkan wayang kulit ini banyak menyisipkan berbagai pesan moral kehidupan dengan ekspresi jenaka.(rls/rri)