Honor Linmas di Metro Cuma Rp50 Ribu

0
435
views

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro saat ini hanya bisa memberikan honor anggota lingkungan masyarakat (Linmas) atau Hansip sebesar Rp50 ribu perbulan. Karna terbilang sangat kecil, pemberian honor tersebut diberikan setiap enam bulan sekali.

Dikonfirmasi Radarmetro.com, Kasat Pol PP Kota Metro, Imron, SP mengatakan, bahwa pemberian honor tersebut setiap semester atau enam bulan sekali. Untuk tahun ini akan diberikan usai gelar pasukan tangal 19 Juni 2017, persiapan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Di Kota Metro ada 22 anggota Linmas. Dimana setiap satu kelurahan ada satu anggota Linmas, jadi 22 anggota tersebu tersebar di semua kelurahan di Kota Metro. Jadi satu anggota linmas persemester,lanjuta Imron menerima Rp300 ribu”ungkapnya, Rabu (14/6).

Soal rencana kenaikan honor linmas, kata Imron sudah diusulkan ke Pemkot Metro. Pada saat audiensi beberapa waktu lalu dengan Walikota Metro juga sudah disampaiakan. Termasuk atribut seragam linmas agar di anggarkan pada saat APBD Perubahan.

“Kami berharap sebagai mitra Satpol PP. Anggota linmas terus bersinergi dalam menciptakan sitaasi aman dan nyaman. Dan ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,”pungkasnya.(tnn)