339 CJH Lamsel Dapat Pembekalan Haji

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Sebanyak 339 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Lampung Selatan mulai mendapat bimbingan haji. Pembekalan haji tersebut, diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan Kementrian Agama Kabupaten Lampung Selatan yang secara resmi dibuka oleh Bupati Zainudin Hasan, di Masjid Bani Hasan, Rabu (4/7).

Zainudin Hasan mengatakan, para calon jamaah haji ini hendaknya senantiasa bersyukur. Sebab, untuk berangkat haji tidak sembarangan orang bisa melaksanakan ibadah haji.

“Punya uang tapi tidak ada niat. Punya niat tapi tidak ada uang dan sebaliknya pula, punya uang tapi tidak ada waktu. Oleh karena itu bersyukurlah jamaah ini, semua kesempatan itu ada dan anda menjadi jamaah pilihan yang sudah bisa berangkat haji tahun ini,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Zainudin berpesan dan titip doa kepada jamah untuk dapat mendoakan masyarakat di Kabupaten Lamsel tetap aman dan tentram.

“Saya juga titip doa, tolong doakan saya untuk dapat terus Istiqomah memimpin Lamsel dan diberikan kesehatan untuk terus memakmurkan masjid,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Lamsel, Sukandi mengatakan para calon jamaah akan berangkat pada tanggal 30 Juli 2018 mendatang.

“Untuk peserta haji yang termuda laki-laki berusia 21 warga Natar, dan usia termuda perempuan 23 tahun,” kata Sukandi.

Sedangkan Usia jamaah tertua, ditambahkan dia yakni usia 95 tahun warga Waypanji.

“Jamaah yang tertua perempuan, usianya 93 tahun,” pungkasnya. (jhn/hkw)

News Reporter