. . .

3 Orang Dituntut Hukuman Mati oleh Kejaksaan Negeri Lamsel

image_print
TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Kejaksaan Negeri Kabupaten Lampung Selatan menutut 3 orang hukuman mati atas perkara jenis Narkotika dan 4 orang dituntutan hukuman seumur hidup.
“Untuk semua kasusnya baik itu hukuman mati dan hukuman seumur hidup kasus perkaranya narkotika telah dieksekusi,”  kata Kasi Pidana Umum (PIDUM), Yani mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Lamsel, Sri Indarti saat Press Gathering Hari Ulang Tahun Bhakti Adhyaksa ke 58 yang berlangsung di Aula setempat, Senin (23/7).
Dijelaskan Yani, untuk 3 orang yang dituntut hukuman mati atas nama  Kamaludin bin Nurdin, Iwan Kurniawan bin Wanda dan Yos harnes Maulana.
“Kemudian untuk 4 orang hukuman seumur hidup yakni Ilham saputra, Ahmad puadi, M.ibrohim, dan Batara ginda,” beber Yani.
Semua kasus perkara yang ditangani Pidum, ditambahkan dia yang masuk tercatat sejak Januari – Juli 2018 sebanyak 361 perkara. Kemudian yang naik ketingkat penututan 376 perkara.
“Sedangkan, untuk eksekusi sebanyak 310 perkara,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Lampung Selatan, Sri Indarti mengatakan untyk memperingat Hut. Adhiyaksa Ke 58 ini, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan mulai dari upacara hinga kegiatan bhaktisosial.
“Untuk rangkaian kegiatan seremonialnya, kemarin telah dilasanakan. Meski dilakukan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna kegiatan tersebut,” kata dia.(Jhn)