. . .

283 CPNS Tubaba Didominasi Oleh Formasi Guru dan Kesehatan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Sejumlah 283 Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, tahun 2018 terbanyak didominasi formasi guru dan tenaga kesehatan.

Hal tersebut bedasar, keputusan Kementerian‎ Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah menetapkan sejumlah formasi CPNS di Kabupaten setempat.

Sebeumnya, Pemkab Tubaba mengusukan kebutuhan PNS sebanyak 1.317 formasi, namun terakomodir oleh Menpan-RB sejumlah 283 formasi CPNS Se-Tubaba rekrutmen tahun 2018.‎

” Kuota CPNS untuk Tubaba tahun 2018 ini hanya 283, yang terbagi untuk umum dan tiga formasi Honorer kategori II (K2) yang memenuhi syarat,  sementara rekrutmen penerimaan kali ini terbanyak didominasi untuk formasi Guru dan Kesehatan.” Kata Kepala BKD Lekok.,MM kepada Translampung.com via telpon (11/9) pukul 11:30 Wib.

‎Lanjut dia, untuk kejelasan secara rinci pihaknya belum dapat menguraikan sebab, data masih di pegang oleh staf yang membidangi. Pastinya, pendaptaran CPNS tersebut rencananya resmi dibuka pada 19 september 2018 mendatang dan seluruh pelamar dapat mendaptarkan diri melalui portal http//sscn.bkn.go.id.

‎” Pembukaan pendaptaran dilakukan serentak se-Indonesia, melalui portal resmi BKN.” Terangnya.

‎Sementara, penetapan lokasi tes CPNS di Tubaba ‎masih dalam tahapan persiapan rapat koordinasi bersama Sekdakap setempat Herwan sahri, juga pihak lainnya. Kendati demikian pihaknya telah menyediakan lokasi yang bakal di gunakan yakni di SMAN 1 Tumijajar.

” Soal teknis tesnya akan kita rapatkan, apakah ikut zonasi yang telah ditetapkan pemerintah pusat atau melaksanakan secara mandiri. Namin, jika kita lakukan secara mandiri kita harus menyediakan peralatan komputer dan akses internet, besok kamis (12/9) baru ada kepastian.” Imbuhnya. (Dirman)