28 Personel Polres Tulang Bawang Mendapatkan Kenaikan Pangkat di Hari Bhayangkara ke 72

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si memimpin langsung Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Tulang Bawang, hari Senin (2/7) sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di lapangan polres setempat.

“Sebanyak 28 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat TMT (terhitung mulai tanggal) 1 Juli 2018, 24 personel naik pangkat dari Bripka ke Aipda, 2 personel naik pangkat dari Brigpol ke Bripka dan 2 personel naik pangkat dari Bripda ke Briptu,” ujar AKBP Raswanto.

Lanjutnya, kenaikan pangkat dilingkungan Polri mempunyai arti yang sangat penting, baik bagi kesatuan, personel dan keluarga yang bersangkutan, karena kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan karir dalam tubuh Polri, yang bertujuan untuk meningkatkan SDM (sumber daya manusia).

“Kenaikan pangkat bukan merupakan suatu pemberian atau hadiah dari pimpinan, tapi merupakan wujud dari penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada personel, berdasarkan prestasi kerja dan disiplin,” terang AKBP Raswanto.

Atas nama pribadi dan pimpinan, saya mengucapkan selamat kepada personel Polres Tulang Bawang dan polsek jajaran yang naik pangkat serta dapat segera menyesuaikan diri dengan tingkat kepangkatan yang baru.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, PJU Polres Tulang Bawang, Kapolsek jajaran dan Ibu Ketua Bhayangkari beserta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Tulang Bawang.(*/als)

News Reporter