. . .

28 November Pemda Pesawaran Akan Berangkatkan 110 Jamaah Umroh Asal Pesawaran

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Pemerintah kabupaten pesawaran akan memberangkatkan sebanyak 110 calon jamaah umroh asal Pesawaran yang direncanakan bertolak dari Lampung ke Mekkah pada 28 November dengan menggunakan pesawat Garuda dari Bandara Radin Inten II.

Menurut Direktur PT. Madina Al Munawaro Ferliansyah selaku Tour Trevel yang akan memberangkatkan para jamaah umroh ini mengatakan bahwa 110 jamaah umroh di jadualkan
berangkat dari Lampung pada 28 November sekitar jam 7:25 wib.

“Jamaah umroh dijadwalkan berangkat dari Lampung pada 28 November sekitar jam 7:25 wib. Diperkirakan sampai di tanah suci sekitar jam 5 sore waktu sana. Insya Allah 6 Desember jamaah sudah kembali ke Lampung,”kata Ferliansyah saat menghadiri manasik para peserta Umroh asal pesawaran yang di laksanakan di Swissbell Hotel bandar Lampung Senin. (18/11/2018).

feriansyah menjelaskan , beberapa fasilitas bagi jamaah umroh selama menunaikan ibadah umroh yakni hotel berbintang 4 yakni Golden Mektan di Madinah, dan Hotel Real Majistic di Mekkah. Dimana biaya perjalanan umroh sesuai kontrak mencapai Rp 29,2 juta per jamaah termasuk pajak.

“Selain manasik umroh, para calon jamaah akan disuntik meningitis usai manasik. Karena suntik meningitis ini diwajibkan untuk seluruh peserta umroh,”jelasnya

Ditambahkan, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial dan Masyarakat Pemda Pesawaran, Razak  berharap agar para jaamah memiliki rasa tanggungjawab dan rasa memiliki antar satu jamaah dengan jamaah lainnya.

“Jaga kebersamaan dan kekompakan selama menjalankan ibadah umroh. Jangan lupa dokumen dan identitas harus dibawa jangan sampai lupa,”tegasnya.

Sementara salah satu peserta umroh asal Desa Sukajaya Pidada  Samsuri Buang yang merupakan pengurus masjid (Marbod) di Desa Sukajaya kecamatan Punduh Pidada ini mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah pesawaran yakni Bupati pesawaran Dendi Ramadhonan yang telah mengabulkan doanya selama ini untuk berangkat menuju tanah suci Mekah melalui program Umroh ini .

“Ini merupan impian saya sejak lama  untuk berangkat ke kota Mekah’ jadi melalui program dari bupati ini saya ajukan selaku dari pengurus masjid di alahamdulillah apa yang saya harapkan terkabul mudah mudahan di sana nanti bisa beribadah yang lebih khusus lagi dan kembali ke Lampung dengan selamat ,”pungkasnya (*/ydn).