. . .

27 Ambulance Disiagakan di Poskotis

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Metro menyiagakan sebanyak 27 ambulance di Poskotis pada Operasi Ketupat Krakatau. Sesuai jadwal ambulans tersebut akan beroperasional mulai 28 Mei sampai dengan 13 Juni mendatang.

“27 ambulance ini nantinya akan dibagi di 3 poskotis. Diantaranya di Masjid Taqwa, eks SPBU Yosodadi, dan di depan Palem Indah Ganjaragung. Untuk ambulans di Masjid Taqwa dan Eks SPBU Yosodadi beroperasi selama 24 jam. Namun yang di Ganjaragung, kita mengikuti polisi sampai dengan jam 3 sore,” terang Kepala Dinkes Kota Metro Erla.

Ia mengatakan, untuk ambulance yang disiagakan tersebut akan dibagi sif. Ini dilakukan untuk memberikan pengobatan bagi para pemudik yang mengalami masalah kesehatan saat diperjalanan.

Menurutnya, selain dari Dinkes dan Puskesmas, ambulance tersebut juga atas partisipasi sejumlah rumah sakit dan klinik di Kota Metro. “Kalau untuk puskesmas jumlahnya ada 12, dan 2 ambulans dari Dinkes, ditambah 13 ambulans dari rumah sakit swasta dan klinik. Nantinya mereka akan bertugas selama 15 hari yakni mulai H-7 sampai dengan H+7, dengan pembagian sif,” paparnya.

Selanjutnya, di mobil tersebut juga akan dilengkapi peralatan obat-obatan untuk memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K). Selain itu juga ada petugas kesehatan dan supir.

Karena itu, ia berpesan kepada para petugas untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai jadwal dan tata tertib di puskesmas. Jangan sampai poskotis bermasalah gara-gara petugas kesehatan. “Jaga nama baik Dinas Kesehatan agar poskotis dapat berjalan lancar,” tukasnya. (ria)

error: Content is protected !!