. . .

240 Life Jacket Dibagikan, Nanang : Jangan Abaikan Keselamatan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Keselamatan adalah kunci keberhasilan dalam bekerja. Sehingga, para pengusaha pelayaran, agar lebih berhati-hati dalam menjalankan tugas sebagai nahkoda.

Hal tersebut, dikatakan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat menyerahan secara simbolis Life Jacket kepada para pengusaha jasa angkutan pelayaran laut yang melintas dari Pelabuhan Canti dan Pelabuhan Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lamsel. Penyerahan tersebut, berlangsung di Aula rumah dinas bupati Lamsel, Selasa (27/18).

Bantuan ini, Lanjut Nanang merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah pusat khususnya kementrian perhubungan RI.

“Jaket ini untuk keselamatan dan penyelamatan dilaut, saya harap kesadarannya untuk mengutamakan keselamatan. Jangan sampai ketika ada musibah pemerintah daerah lah yang disalahkan,” kata Nanang.

Nanang juga menegaskan kepada para penguasa angkutan laut, agar kiranya dapat melengkapi dokumen kelengkapan persyaratan berlayar.

“Saya minta dalam waktu seminggu kepada teman-teman nahkoda, agar melengkapi persyaratan izin operasionalnya, jangan sampai tidak lengkap,” tegas Nanang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Lamsel, Anasrullah mengatakan bantuan Jaket tersebut melalui KSOP Panjang melalui kita Kementrian Perhubungan RI.

“Jumlahnya ada 240 Life Jacket yang diserahkan.Masing-masing mendapatkan 15 pelampung, itu dari 15 para pengusaha angkutan pelayaran laut yang ada di wilayah kecamatan Rajabasa,” pungkasnya. (Jhn)