219 Bidan PTT Diangkat Jadi CPNS

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA-Sebanyak 219 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) telah lulus test akan dijadikan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai dengan Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi(Kemenpan-RB).

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Lampung Selatan Akar Wibowo, ketika ditemui di lingkungan Kantor Bupati Lamsel, Kamis (23/2).

Dijelaskan Akar, dalam test sebelumnya di Bandar Lampung bidan PTT asal Lampung Selatan yang ikut test sebanyak 248 orang. Dari jumlah tersebut, bidan PTT yang lulus sebanyak 219 orang dan bidan PTT tidak lulus sebanyak 29 orang.

“Meski telah ditetapkan lulus, namun hingga kini belum ada surat dari Kemenpan-RB mengenai akan dilakukan pengenipan terhadap 219 bidang PTT tersebut. Tapi, untuk mengantisipasinya, kami akan lapor dulu dengan Bupati Lampung Selatan untuk mengumumkan kepada bidan PTT yang lulus, agar dapat melakukan pemberkasan. Mengenai kapan waktunya berkas 219 bidan PTT tersebut dikirim ke Kemenpan-RB, pihak Badan Kepegawian dan Diklat Lamsel sudah siap,” jelasnya.

Ditambahkandia, untuk 29 bidan PTT yang tidak lulus dikarenakan usianya diatas 35 tahun, ada kemungkinan bidan PTT tidak lulus nanti akan di dijadikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yakni seperti pegawai kontrak kembali.

Sementara itu, Kuswigyo salah seorang staf Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Selatan membenarkan, jika sudah ada pengumuman terhadap bidan PTT asal Lamsel sebanyak 219 lulus test.

“Bidan PTT yang lulus test, akan diangkat menjadi CPNS. Sedangkan, 29 bidan PTT yang berusia diatas 35 tahun dinyatakan tidak lulus ada kemungkinan akan dijadikan P3K kembali,” kata dia.(jhn)

News Reporter