2018 Pemkab Tubaba Dirikan Mapolres Di Kecamatan TBT.

0
290
views

TRANSLAMPUNG.COM
PANARAGAN–Untuk mendukung proses percepatan keberadaan Markas Polisi Resots‎ (Mapolres). Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten setempat segera melakukan koordinasi terhadap pihak Polri.

‎Hal tersebut setelah Pemkab Tubaba melalui Asisten I Bidang pemerintahan dan Pembangunan, resmi menandatangani surat penghibahan lahan Pemkab seluas 4 Hettare, di ruas jalan Protokol, Tiyuh Panaragan jaya utama, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba.

‎Menurut Iwan mursalin, Kadis PUPR setempat mengatakan. sebelumnya Pemkab Tubaba memiliki lahan seluas 4 Ha, untuk persiapan pemabangunan lokasi stadion pada 2011 lalu, yang saat ini akan di alihkan guna pembangunan kesiapan Mapolres Tubaba.

‎”  kesiapan lahan Pembangunan Mapolres itu maksimal 5 Hektare,  untuk itu Pemkab akan melakukan penambahan kembali lahas seluas 1 Hettare di lokasi yang sama.” Kata iwan, saat di jumpai Trans lampung.com di ruang kerjanya pada (14/9/2017) beberapa waktu lalu.

Lanjut dia, guna percepatan adanya Mapolres di Pemkab Tubaba pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi terhadap Polri pusat. Untuk melakukan pembahasan terkait desain pembangunan gedung tersebut. Sebab pemkab akan mempasilitasi dalam bidang Arsitek dan perencanaan nya.

‎” soal ‎ teknis pendanaannya nanti dapat di danai dari APBN atau APBD, rencana Realisasi pembangunannya kemungkinan pada tahun 2018 mendatang.” katanya.

Sementara lahan yang telah di hibahkan untuk pembangunan Mapolres oleh Warga masyarakat Tiyuh pagar dewa, Kecamatan pagar dewa, seluas 20 Hettare Sebelumnya di batalkan.  Mengingat selain jarak tempuh sentra pelayanan masyarakat terlalu jauh, juga keberadaan lokasi lahan tersebut kurang setrategis.

‎” lahan itu dibatalkan selain lokasinya terlalu jauh, juga masih sangat minim pemukiman warga, untuk itu Pemkab menghibahkan lahan yang ada di jalur jalan protokol ini.” imbuhnya. (Dirman)