200 Keluarga Ikuti Kemah Harganas

0
126
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Sebanyak 200 keluarga mengikuti Kemah Keluarga Indonesia dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) di PKOR Wayhalim Bandarlampung, Kamis,(13/7).

Kemah Keluarga yang diikuti dengan masing masing membawa dua anak dan juga orang tua ini berlangsung selama tiga hari tanggal 13 – 15 Juli 2017. 

Dalam sambutannya Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak  BKKBN RI, Evi Rahmawati menjelaskan acara Kemah Keluarga yang diikuti peserta kemah keluarga dari 24 Provinsi ini diikuti oleh 150 Kepala Keluarga dari Lampung sedangkan 50 Kepala Keluarga berasal dari Provinsi di Indonesia seperti Aceh, Sumatera Utara, Riau Jambi, Sumsel, Bengkulu, Lampung Banten, Jawa Tengah, Bali, Jawa Timur, Sulawesi Selatan. 

“Tujuan kemah ini bagaimana membuat keluarga itu mempunyai ketahanan agar mereka bisa berkumpul dalam keluarga karena sekarang kehidupan (anak muda)  sudah individualis dan rasa egois semakin tinggi. Berikutnya agar keluarga bisa berbagi dengan lingkungan dan berinteraksi sosial,” ujar Evi.

Keluarga yang mengikuti kemah keluarga Indonesia merupakan keluarga pra sejahtera dan sejahtera satu keluarga membawa dua anak.

Sementara itu Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dirinya meminta bantuan anak pramuka untuk bisa memberikan bantuan untuk pelaksanaan kemah.

“Saya juga berkemah sampai Sulawesi Tenggara 60 km dan di tempatkan di daerah terpencil. Kemah ini harus bisa dinikmati pertama esensi banyak yang masuk dan keluarga tempat berkumpul, Rumah bukan berarti hanya tempat istirahat saja,” pungkasnya. (rri)