. . .

20 Petenis Muba Ramaikan Sumeks Open 2018

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PALEMABANG  – Sebanyak 20 petenis binaaan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Musi Banyuasin (Muba) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Muba ikut meramaikan Kejuaran Tenis Lapangan Sumeks Open 2018.
“Kami mengirim dari semua kelompok umur (KU) mulai dari 10 tahun hingga 18 tahun, putra dan putri,” kata Pelatih Kepala Pusat Pendidikan  dan Latihan Peajar Daerah Muba, Sarwoko, kepada Sumatera Ekpres, kemarin (13/10).

Diakuinya, anak-anak binaanya sangat antusias untuk mengikuti berbagai kejuaraan, seperti yang di adakan Sumeks. “Seminggu yang lalu anak-anak juga ikut Kedaulatan Rakyat Open di Jokjakarta. Alhamdulillah ada yang mendapat medali perunggu. Ukuran di pulau Jawa mendapat medali perunggu sudah luar biasa.,” ujarnya.
Namun, lanjut Sarwoko, untuk di Sumtaera tim asuhannya itu cukup mendominasi. “Bulan lalu kami juga mengirim di semua kelompok umur utuk mengikuti Kejuaraan Nasional PTPN 5 di Riau. Hasilnya alhamdulillah berhasil membawa pulang 2 emas, 5 perak, dan 3 prunggu,” ujarnya.

Dijelaskannya dalam membina atlit, timnya mendapat dukungan penuh baik ari Pelti Muba, maupun pemerintah muba melalui Dispora Muba. Begitupun pasilitas disipakn oleh pemrintah kanupaten secara gratis, bahkan bagi atlit yang berprestasi dan masuk binaan diberi unga pembinaan.

“Untuk di Sumkes Open 2018 kami menargetkan untuk yang sudah banyak jam terbang untuk mempertahankan prestasi, kemuadian yang belum banyak bertanding agar mendapatkan pengalaman,” pungkasnya.
Sementara Sumeks Tenis Open 2018 merupakn turnamen yang ketiga kalinya diselenggarakan. Kali ini, koran harian terbesar di Sumatera Selatan fokus dalam pembinaan usia muda, lewat kategori yang dihadirkan dalam kejuaraan kali ini.

Rapi Darmawan, selaku panitia mengungkapkan jika pihaknya membuka pendaftaran perlombaan tenis untuk kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, 18 tahun untuk putra dan putri. Dimana pendaftaran akan ditutup pada 18 Oktober mendatang.

“Buruan daftar, karena kuota akan dimaksimalkan untuk peserta kategori umur. Tahun ini memang kami fokus kepada pembinaan usia muda,”jelasnya.Untuk memancing animo peserta, hadiah puluhan juta sudah disiapkan.
“Pendaftaran terakhir tanggal 18 Oktober pukul 14.00 WIB, langsung diadakan Technical Meeting setelah nya. Pertandingan sendiri akan dimulai pada tanggal 19-21 Oktober mendatang, dengan hadiah puluhan juta rupiah,” imbuhnya.cj17

 

error: Content is protected !!