Lagi, 19 Eselon II Tanggamus Bergeser

0
323
views

TRANSLAMPUNG.COM, KOTAAGUNG – Gerbong mutasi pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Tanggamus kemarin (23/2) kembali bergerak. Sedikitnya 19 nama pejabat yang masuk dalam list pergeseran, dilantik dan dikukuhkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tanggamus Samsul Hadi. Rolling dipusatkan di ruang rapat utama (rupatama).

Samsul Hadi mengatakan, mutasi pejabat Eselon II kemarin berdasarkan ?Surat Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 821.2/360/45/2017 tentang pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS) dalam dan dari jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Tanggamus. Lalu Surat Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-155/KASN/1/ 2017 tanggal 17 Januari 2017.

Ditambah lagi Surat Rekomendasi Tim Evauasi Kinerja Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tanggamus Nomor: 800/264/TEK/45/2017 tentang hasil evaluasi, kompetensi, dan kualifikasi JPTP.

“Nama-nama tersebut secara keseluruhan kembali harus menjajaki perpindahan dinas yang baru dan dengan sistem kerja yang baru,” ujar Samsul Hadi.

Dalam arahannya, dia mengatakan, pergeseran jabatan merupakan hal yang biasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga bagi pejabat yang dirolling untuk menempati pos baru tidak perlu kaget dan bekerjalah dengan maksimal.

“Kepada pejabat struktural yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tupoksinya dengan penuh tanggungjawab dan sebaik mungkin. Hal inipun berlaku bagi seluruh pejabat struktural lain yang saat ini masih memangku jabatan lamanya,” ujar Samsul.

Sementara Plt. Sekda Tanggamus Andi Wijaya mengatakan, dengan dilakukan sertijab kemarin, berarti segala administrasi sudah harus bisa dilaksanakan secepatnya. Mengingat pembangunan di Kabupaten Tanggamus ini harus tetap berjalan.

“Ini salah satu upaya kita dalam mewujudkan peningkatan pembangunan serta pelayanan di Kabupaten Tanggamus. Jadi sudah bisa langsung bersosialisasi dengan dunia kerja yang baru. Selamat bertugas dan lakukan yang terbaik,” imbau Andi.

Mereka yang kemarin dilantik, adalah Firman Ranie yang sebelumnya menjabat Inspektur Daerah, kini menjadi Asisten Bidang Administrasi pada Sekretariat Daerah. Lalu Burdani kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Kemudian Jonsen Vanisa yang sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, kini menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Lalu Hamid Heriansyah Lubis yang sebelumnya adalah Kepala Disdik, kini menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Berikutnya Nur Indrati sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

Nama selanjutnya adalah Faturahman yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, kini didapuk menjadi Inspektur Daerah. Idham Khalid menggantikan posisi lama Faturahman. Kemudian Shofwan yang sebelumnya Kepala Dispora, kini menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan menggantikan Romas Yadi. Dia kini menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana, menggantikan Ovi Ariansyah yang menjadi Analis Pemda Bgian Tata Pemerintahan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Suhartono kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah. Dia digantikan oleh FB. Karjiono yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja. Posisi FB Karjiono digantikan Aswien Dasmi yang dulu menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Jabatan yang ditinggalkan Dasmi, kini diisi Supardi Syarkawi yang sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata.

Berikutnya Hamdan ditunjuk sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah menggantikan Rakyan Sakti. Lalu M. Gilas Kurniawan yang sebelumnya dari Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup, kini menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan menggantikan Destamrini Thamrin yang kini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kemudian dua pejabat lainnya menduduki kursi sebagai Analis Pemerintah Daerah Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah adalah M. Rizal Pahlevi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan dan Mukifli Novem sebagai Analis Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura, yang dulu memimpin Dinas Perdagangan dan Pasar.(ayp)