. . .

17 Oktober, KPUD Tubaba Lakukan Pengecekan DPT Serentak Dari Tingkat Tiyuh.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM-PANARAGAN.
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), harapkan kerjasama kepada seluruh Parpol dan instansi terkait upaya pendataan dan pengecekan DPT serentak  ‎pada 17 oktober mendatang dari tingkat Tiyuh (Desa) Se-Kabupaten.

‎Hal tersebut disampaikan dalam Rakor Pencermatan bersama Daptar Pemilihan Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 1 pemilu tahun 2019 di ruang rapat koordinasi KPUD Tubaba, Tiyuh Mulya jaya Tulangbawang Tengah Tubaba, pada (11/10) Pukul 10:00 WIB.

‎Menurut Ketua KPUD Tubaba Ismanto ahmad mengatakan. Gerakan melindungi hak Pilih dilaksanakan pada tanggal 01 sampai dengan 28 Oktober 2018, tentunya dilaksanakan sesuai dengan tingkatan secara berjenjang membuka posko layanan terkait dengan layanan data pemilih.

” Oleh karenanya, saya mengharapkan kepada semua pihak dapat bersama mencermati kembali hasil  DPTHP terakhir barangkali terdapat pemilih ganda atau pemilih yang baru masuk sebagai TNI/POLRI.” Kata Ismanto dalam sambutannya saat dikutip Translampung.com

Harapan serupa disampaikannya kepada seluruh partai politik untuk turut memahami proses DPT tersebut, tentunya dapat bersama untuk melindungi hak pilih masyarakat.

” Saya berharap daftar pemilih yang ada di Kabupaten Tubaba ini dapat sesuai dengan data yang ada di KPU atau mendekati sempurna.” Katanya.

‎Terkait materi rakor tersebut secara rinci dijelaskan Cecep Ramdani, menurutnya perlu diwaspadai dan diantisipasi dari pada surat suara tambahan dari 2,5 persen. Prinsifnya KPU melakukan penstandaran pemutahiran  data berdasakan syarat umum, kemudian  parsipatif kita semua punya tanggung jawab bagaiman dalam pendataan harus sesuai dengan data riel yang ada di lapangan.

” Kami dari  KPUD Tubaba mohon kerjasamanya dengan seluruh Parpol dan Instansi terkait untuk pendataannya, di karenakan pada 17 Oktober akan di lakukan pengecekan serentak DPT dari tingkat desa.” Imbuhnya (Dirman)

 

error: Content is protected !!