14 Kandidat Bersaing Jabat Kadis di Tiga Satker

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI-Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Lampung Utara (Lampura) hari ini melaksanakan pemaparan dan penjelasan terhadapap 14 kandidat yang mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, oleh Lukmansyah dan M. Abeto Tim Assesor dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusua (BPSDM) Provinsi Lampung di Aula Kantor BKD, Kamis (9/2).

Dari pantauan Trans Lampung dilokasi, tampak Kepala BKD Lampura Iwan Setiawan mendampingi Tim Assesor dari BPSDM memberikan pemaparan dan penjelasan terhadap 14 peserta.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kepala BKD Iwan Setiawan menjelaskan, Tim Assesor melakukan pemaparan dan persiapan untuk 14 peserta yang mengikuti uji kompetensi, untuk mengisi lowongnya tiga Jabatan kepala dinas, diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

“Seauai dengan jadwal yang telah kita susun, saat ini kita mengadakan persiapan uji kompetesi dalam rangka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, untuk jabatan tiga Jabatan Kepala Dinas yang Lowong,” ucap Iwan.

Dijelaskannya , Tim melakukan penjelasan terlebih dahulu pada peserta seleksi, mengenai mekanisme dan sistem, dan secara teknis dijelaskan, kemudian baru pelaksanaan uji kompetensinya dilakukan pada Jumat (10/2) ini.

Sementara untuk wawancara rencananyanya akan diadakan pada Senin (13/2) dan langsung pemaparan makalah, dan pokok-pokok strategi yang nanti oleh Tim Assesor secara teknis akan ada dua tahapan yang dilalui.

“Setelah itu mereka yang nanti dinyatakan berkompeten akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu wawancara dan pemaparan pokok pokok pikiran,” jelasnya.

Untuk pesertanya sendiri ada 14 orang, terdiri dari 12 dari Lampung Utara dan 2 orang dari way kanan, dan 1 lagi dari propinsi yang sudah pindah ke Lampung Utara,” pungkasnya.

Untuk diketahui 14 nama-nama yang mengikuti seleksi tersebut yakni, Murni Rizal, Muhammad Erwinsyah, Suhaimi, Tomy Suciadi, dan Trisno yang akan menduduki jabatan di Dinas Sosial Lampura.

Berikutnya, ada nama AB. Munir, Basri, Saloma, Wahab, dan Edi Purnomo yang akan mengikuti seleksi pengisian jabatan tertinggi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan yang terakhir ada nama Ilham Akbar, Lukmansyah, Moh. Ashbari dan Syaiful Nawas yang akan mengisi jabatan di Dinas Kepemudaan dan Olahraga.(eka)

News Reporter