. . .

13 Personel Polri Mendapatkan Reward Dari Kapolres Tulang Bawang, 6 Diantaranya Berhasil Ungkap Bibit Lobster Illegal Senilai 11 Miliar

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menyelenggarakan upacara pemberian penghargaan (reward) kepada personel yang telah berhasil ungkap kasus, hari Rabu (17/10) sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di lapangan polres setempat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, Perwira Upacara KSPKT AKP Simin dan Komandan Upacara Pama Polres Ipda Andy Ruswandy, SH.

Kapolres mengatakan, ada sebanyak 13 personel yang mendapatkan reward kali ini karena telah berhasil ungkap kasus para pelaku tindak pidana.

“5 personel Satuan Polair berhasil ungkap pelaku peredaran gelap narkotika dan senpi (senjata api) illegal, 6 personel Polsek Banjar Agung berhasil ungkap pelaku penyelundupan bibit lobster illegal senilai Rp. 11 Miliar dan 2 personel Polsek Dente Teladas berhasil ungkap pelaku kepemilikan senpi illegal,” tutur AKBP Raswanto.

Lanjutnya, pemberian reward ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan ucapan terima kasih pimpinan kepada anggota atas prestasi dan kinerjanya yang baik.

“Personel yang telah mendapatkan reward, kiranya lebih giat lagi dalam pelaksanaan tugasnya dan tidak terlena dengan apa yang telah dicapai. Untuk personel yang belum mendapatkan reward, agar senantiasa bekerja sesuai dengan tupoksinya dan menciptakan ide-ide kreatif serta inovatif yang bermanfaat untuk polri,” harap AKBP Raswanto.

Usai memberikan reward, Kapolres juga secara simbolis memberikan kendaraan dinas roda 2 sebanyak 13 unit yang semuanya diperuntukkan untuk personel Bhabinkamtibmas.

“Kendaraan ini, tolong dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya, anggap lah seperti kendaraan milik pribadi rekan-rekan. Dengan telah diberikannya kendaraan dinas, personel bhabinkamtibas dapat lebih baik lagi dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.” Tutup AKBP Raswanto. (als)