Polda Periksa Randis Polres Lambar

0
335
views

LAMBAR – Tim supervisi dan pengecekan kendaraan dinas (randis) dari Rosarpras dan Propam Polda Lampung melakukan kunjungan ke Mapolres Lampung Barat (Lambar) yang dipimpin langsung Kompol Martaudin, Kamis (31/3).

Dalam pengecekan tersebut masih ditemukan beberapa kendaraan yang mengalami kerusakan, yakni ada dua unit mobil dari Polsek Belalau Merk Ford Ranger dan Polsek Pesisir Selatan Merk Isuzu Panther.

Selain itu ada beberapa mobil lainnya tidak ditemukan perlengkapan seperti borgol, senter, apil, tongkat, dan tali derex, yang merupakan standar Polri.

Rombongan supervisi juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas yang di pakai melakukan kegiatan kepolisian dan operasional Polres Lambar sebanyak 106 kendaraan dinas yang tediri dari R6 3 unit, R4 29 unit, dan R2 74 unit.

Satu persatu kendaraan semua diperiksa, mulai dari kondisi fisik kendaraan, kondisi mesin, dan kelengkapan peralatan kendaaran.

”Diharapkan dengan adanya pengecekan ini dapat menunjang tugas-tugas di lapangan, karena kendaaran yang sudah baik dan sesuai aturan maka dalam menjalankan tugas lebih baik dan efektif,” ungkap Kabag Ops Polres Lambar Kompol M. Darmawan, S.T., mendampingi Kapolres AKBP Andy Kemala, S.Ik, M.M.

Lanjut dia, kedatangan tim disambut Waka Polres Kompol Sukandar, SH., didampingi Kabag Sumda Kompol Andri Yulianto, S.Kom., berikut Para Kapolsek Jajaran serta anggota sarpras dan anggota pemegang kendaraan dinas baik R4 dan R2 serta R6 truk dan bus. ”Rombongan tim menuju ke ruang Waka Polres melaksanakan ramah tamah,” ujarnya.

Terus dia, rombongan selanjutnya menuju keruang sarpras untuk melakukan pemeriksaan atministrasi kemudian dilanjutkan pemeriksaan kendaraan R4 dan R2 yang sudah dikumpulkan sebelumnya dilapangan depan rumah dinas kapolres, serta R6 truk dan bus yang terpakir di tempat parkir Polres juga ikut diperiksa.

“Dengan pengecekan tersebut maka dapat diketahui apa saja yang perlu diperbaiki. Dan kegitaan itu merupakan kegitan rutin yang dilaksanakan oleh tim supervisi,” pungkasnya.(tnn)

LEAVE A REPLY