. . .

1100 Peserta Ikuti Trial Adventure Dalam Rangka HUT Mesuji Ke-11

image_print

TRANSLAMPUNG.COM- MESUJI – Club Adventure Trial Mesuji (ATM) bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji mengadakan touring motor trial. Hal ini tentunya dalam rangka turut serta menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mesuji yang ke -11, untuk peserta seluruhnya berasal dari wilayah kabupaten/kota di provinsi lampung ,serta dari luar provinsi lampung yaitu berasal dari Sumatera selatan dan Bandung, Sabtu (02 /11).

Dalam kesempatan ini, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mesuji, Hi.Saply.TH menyampaikan selamat bertanding kepada para peserta dari mesuji, dan dari luar Mesuji yang telah datang dan siap melakukan touring di Bumi Ragab Begawe Caram itu. Berhati-hati dalam perjalanan, semoga tidak ada halangan apapun di perjalanan dan sampai di garis finish dengan selamat.

Selanjutnya Saply juga mengatakan, bahwa pihaknya sangatlah mendukung adanya event touring motor trial ini. Sebab, dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat luar mesuji bisa melihat dan tahu objek-objek wisata yang ada di mesuji. Selain itu, banyaknya peserta yang berasal dari luar Mesuji akan mengikis image negatif atau kesan angker tentang Mesuji yang selama ini dikenal.

“Harapannya, dengan event-event seperti ini, Kabupaten Mesuji bisa semakin dikenal oleh masyarakat kabupaten / kota yang ada di provinsi Lampung maupun dari luar Lampung. Dan bisa mengikis citra buruk tentang Mesuji, bahwa selama ini disini aman tentram dan damai,”harapnya.

Sementara, ketua panitia pelaksana Sutrisno yang diwakili oleh anggotanya Gunawan menyebutkan, bahwa kegiatan Adventure Trial ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka meramaikan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mesuji yang ke -11, yang diadakan pada hari ini sabtu (02/11).

Adapun jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah sebanyak 1100 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Lampung, ada juga yang berasal dari Kota Palembang dan Bandung. Para peserta diwajibkan membayar biaya pendaftarannya 1 orang sebesar Rp.150.000, peserta akan mendapatkan Kaos Jersey, Id Card, Skrout(stiker untuk di motor), makan pagi, serta mendapatkan Asuransi Kecelakaan.

Sedangkan acara Adventure Trial ini di Suport oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji, dan dimana untuk hadiah utamanya yaitu 5 (lima) unit kendaraan roda dua, serta hadiah hiburan lainnya seperti Lemari Es, TV, dan masih banyak lagi hadiah lainnya.

“Untuk memeriahkan Acara ini, kami pihak panitia juga membuat tantangan yakni ada tanjak Hadiah artinya bagi para peserta yang berhasil naik ke atas dengan lancar dan mulus, akan tetapi kakinya tidak turun dari motor yang dinaikinya itu, maka panitia telah menyiapkan hadiah uang tunai sebesar Rp.5.000.000,”ucapnya.

Selanjutnya untuk rute yang akan dilalui oleh para peserta motor Trial , kurang lebih jarak yang di tempuh yakni sekitar 100 KM. Dimulai dari Garis start di halaman Alun-alun Desa Simpang Pematang menuju Desa Simpang Mesuji, dilanjutkan menuju Desa Budi Aji, kemudian ke Desa Adi Jaya. Selanjutnya menuju Desa Adi Karya Mulya, Kecamatan Panca Jaya, langsung menuju Desa Mekar Sari, dan Desa Muara Tenang Kecamatan Tanjung Raya yang merupakan tempat peristirahatan Siang.

“Nah, setelah beristihat siang di Desa Muara Tenang, perjalanan dilanjutkan menuju Desa Brabasan, Desa Berasan Makmur, kemudian Desa Mukti Karya berakhir di Desa Simpang Mesuji, tepatnya di bendungan (Embung) yang merupakan garis finis serta tempat pembagian hadiah-hadiahnya,”Tandasnya.(Nara)

error: Content is protected !!