. . .

1001 Sarung Kota Metro dan POC Berbagi Sarung

image_print

METRO – Gerakan 1001 Sarung Kota Metro menggandeng Pajero Owner Community atau POC Lampung menggelar kegiatan sosil berbagi sarung untuk masjid dan mushala.

Kegiatan pada hari Minggu ini dilakukan di enam masjid di Kecamatan Metro Utara. Nantinya oleh gerakan 1001 sarung, sebanyak 1001 sarung akan didonasikan di masjid dan mushala yang ada di Kota Metro.

POC yang bertolak dari Bandar Lampung menuju Kota Metro dari pukul 02.00 WIB, Sabtu (9/6/2018), dengan membawa sekitar 30 kendaraan dengan 40 anggota POC, membagikan sebanyak enam ratus sarung.

Dalam kegiatan itu POC juga membantu mendistribusikan sarung di mushala dan masjid di Metro Utara yang nantinya dialokasikan untuk seluruh masjid dan mushala di Kota Metro, oleh Gerakan 1001 Sarung.

Dari pantauan Masjid pertama yang menjadi titik distribusi sarung adalah Nuruh Huda, Ganjar Agung, Kota Metro, kemudian di wilayah Metro Utara.

Pada puncak kegiatan POC Lampung dan Gerakan 1001 Sarung mendapat jamuan dari Walikota Metro, Hi. Achmad Pairin di rumah dinas walikota.

Letkol Marinir Datuk Sinaga selaku ketua POC Lampung mengatakan terimakasih kepada Walikota Metro. “Terimakasih kepada bapak Walikota Metro dan gerakan 1001 sarung yang sudah menyambut kami. Komunitas kami memang terbilang baru, namun kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan sosial,” katanya.

Hi. Achmad Pairin selaku Walikota Metro mengatakan, sangat mendukung kegiatan ini. “Saya sangat mendukung kegiatan ini, dan selamat datang juga kepada komunitas POC di Kota Metro,” kata Pairin.

Agung, M.Pd selaku penggagas Gerakan 1001 Sarung Kota Metro mengatakan terimakasih banyak kepada POC Lampung. Dia berharap jalinan antara POC Lampung dan Gerakan 1001 Sarung dapat terjalin untuk ke depan menggelar kegiatan sosial.

“Terimakasih POC yang sudah menyempatkan waktunya datang ke Kota Metro,” kata Agung.

Menurut Agung nantinya sarung masih akan dibagikan kepada mushala dan masjid di Kota Metro. Selain POC kegiatan sosial itu juga menggandeng Metro Cycling Club (MCC) dan Polres Metro. “MCC juga siap menjadi bagian dalam mendistribusikan sarung ini nantinya,” kata Agung.

Menanggapi banyaknya komunitas yang menjurus ke arah politik dengan tegas Agung mengatakan Gerakan 1001 Sarung adalah gerakan non politik. “Gerakan 1001 Sarung ini sama sekali non politik, kami dengan tegas mengatakan non politik, ini murni kegiatan sosial kemanusiaan,” imbuh Agung. (suf)

error: Content is protected !!