10 November, KAI Divre IV Tnk Gratiskan Tiket Bagi Anggota LVRI

0
1690
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan penghargaan kepada para seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) berupa tarif KA reduksi 100 persen. Para anggota LVRI dapat menggunakankereta api secara cuma-cuma khusus keberangkatan KA hari Jumat 10 November 2017 (mulai pukul 00.01 WIB)untuk kereta api jarak jauh dan jarak menengah baik kereta api bersubsidi Public Service Obligation (PSO) maupun kereta api komersial dengan jumlah total sebanyak 192 perjalanan KA di seluruh Jawa dan Sumatera. Untuk Divre IV Tanjungkarang sendiri di berlakukan pada KA Sriwijaya dan KA Rajabasa rute Tanjungkarang-Kertapati (Palembang). Hal itu seperti yang disampaikan Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, Franoto Wibowo, Kamis (9/11).

“Pemberlakuan tiket gratis di Hari Pahlawan ini sebagai bentuk apresiasi KAI kepada para veteran yang telah berjasa terhadap kemerdekaan RI,” ungkapnya.

Dia mengatakan, bahwa pelayanan spesial tersebut hanya dapat dilakukan dengan melakukan pemesanan di seluruh stasiun pelayanan pembelian tiket dengan memberikan fotokopi kartu anggota LVRI yang bersangkutan.

“Di luar tanggal 10 November, KAI tetap memberlakukan tarif reduksi untuk anggota LVRI yang selama ini diterapkanya itu sebesar 50 persen pada hari Selasa sampai Kamis kecuali hari besar atau hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan, dan30 persen pada hari Jumat sampai Senin dan hari besar atau hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan,” jelasnya.

Franoto menambahkan, bagi anggota LVRI yang telah memiliki tiket kereta api jarak jauh dan jarak menengah baik kereta api bersubsidi dalam hal ini KA Rajabasa rute Tanjungkarang-Kertapati PP, maupun kereta api komersial yaitu KA Sriwijaya rute Tanjungkarang-Kertapati PP keberangkatan tanggal 10 November 2017 dapat mengambil pengembalian bea 100 persen di stasiun tujuan atau stasiun kedatangan dengan menyerahkan tiket atau boarding pass di loket stasiun sampai dengan 3 (tiga) hari setelah jadwal kedatangan KA penumpang yang bersangkutan.

“Sebagai catatan,tiket tersebut dapat dibatalkan namun tidak dapat diubah jadwal (reschedule) dan tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya. Pada saat proses boarding, penumpang wajib menunjukkan kartu tanda anggota LVRI yang asli,” papar Franoto Wibowo. (*/hkw)