. . .

1 Dari 14 Parpol Dinyatakan Tidak Lolos Oleh KPUD Tubaba

image_print

TRANSAMPUNG.COM–PANARAGAN
1 dari 14 Partai Politik (Parpol) ‎ pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, dinyatakan tidak lolos verifikasi persyarakat oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat.

Hal tersebut pasca dilakukan monitoring‎ pendaftaran terhadap seluruh Bakal Calon Legisatif (Bacaleg) di Sekretariat KUPD setempat di Tiyuh (Desa) mulya kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba.

Menurut Ketua KPUD Ismanto ahmad‎ didampingi Komisioner devisi hukum Yudi agusman mengatakan, dari 14 Parpol yang telah verifikasi berkas di KPUD hanya 1 Partai yang dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi persyaratan yakni Partai Garuda.

”  Partai Garuda yang mendaftarkan Para Caleg nya tidak di terima dan di kembalikan oleh Pihak Penyelengara KPUD sebab, Form B1,B2.B3 tidak lengkap dan tidak sesuai, SK kepengurusan Partai yang terdapat di SILON tidak sesuai di karenakan SK ‎Parpol Garuda yang diserahkan masih SK lama.” Kata Yudi saat dihubungi Translampung.com via telpon pada (18/7/2018) pukul 09:30 Wib.

‎Lanjut dia, untuk Parpol yang tidak melakukan pendaftaran Bacaleg di KPUD hingga kemarin terhitung ada dua yakni, Partai PBB tidak mendaftar disebabkan tidak ada kepengurusan parpol di Tubaba dan Pindah Partai, juga sama halnya dengan Partai  PKPI tidak ada kepengurusan parpol di Kabupaten setempat.

‎”  Adapun nama Partai dan Caleg yang sudah mendaftar di KPUD Tubaba sebagi berikut. Partai NASDEM Dapil 1 kecamatan Tulangbawang Tengah 9 Bacaleg.  Dapil 2 Pagar Dewa, Lambu Kibang, Gunung Terang dan Batu Putih 7 Bacaleg. Dapil 3  Gunung Agung dan Way Kenanga 6 Bacaleg. Dan  dapil 4 Tumijajar, Tulang Bawang Udik 8 Bacaleg.” Katanya. (Dirman)

BACA SELENGKAPNYA EDISI TRANSLAMPUNG CETAK KAMIS (19/7/2018)