. . .

0ps Zebra Krakatau 2018, Satlantas Polres Lampura, Lakukan Proses Sidang Ditempat

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Hari ke 10 pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018, Polres Lampung Utara, Bersama Pengadilan Negeri (PN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampura  melakukan tindakan sidang di tempat, Kamis (08/11/18).
Operasi Zebra yang dilaksanakan di Tugu Payan Mas Kotabumi Lampura ini,  Dimulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 10:09 WIB dengan menghasilkan sedikitnya  43 berkas pelanggaran dan dana denda sebesar Rp. 2.375.000 rupiah.
Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono didampingi Kasat Lantas AKP M Yani menjelaskan hari ini kita melaksanakan Operasi Zebra bekerja sama dengan pengadilan negeri dan kejakasaan negeri, dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan melakukan penindakan sidang ditempat. ucap Kapolres
Penindakan sidang ditempat ini kata Kapolres guna mempermudah mereka serta langsung memberikan peringatan dan pengertian betapa pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.
” Ya disini pelanggar langsung disidang, dan hasilnya langsung diketahui hari ini juga, Selain itu kita juga memberikan himbauan kepada pengendara motor agar selalu memperhatikan keselamatan saat berkendara dan selalu tertip dalam berlalu lintas,” tutupnya
Terpisah Kasat Lantas AKP M Yani menjelaskan sebagai bentuk transfarasi proses tilang, hari ini kita melakukan penindakan sidang ditempat,  Agar masyarakat mengetahui prosedur pengurusan pembayaran sanksi tilang.
Dan sidang ditempat ini tidak diharuskan, karena pihaknya menganjurkan saja agar pengendara yang melanggar tersebut mengetahui besaran sanksi tilang yang diterimanya, ucap Kasat Lantas AKP M Yani
Dalam kesempatan itu Kapolres juga
melakukan pemasangan Sticker terhadap pengendara yang dinilai sudah lengkap dalam hal kelengkapan berkendara serta bisa dijadikan contoh bagi pengendara lainnya.(Iwan)